FPPI Akan Membentuk Kader-Kader Perempuan Millenial di Seluruh Indonesia

Bagikan Artikel ini ke :
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

JAKARTA, harianperistiwa.com – Setelah terpilih menjadi Ketua Umum DPP Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia ( FPPI ) pada (29/12) mendatang. DR.Marlinda Irwanti Poernomo berencana  akan membentuk kader-kader perempuan Milenial di seluruh Indonesia.

Selain itu, Marlinda juga terpilih sebagai Ketua DPP Kowani pada tanggal (2/12). Sebagai seorang tokoh Perempuan sekaligus seorang Dosen, ia sangat konsen terhadap dunia pendidikan.

Berbekal pengalaman dan Network selama menjadi Anggota DPR RI periode 2014-2019, iapun selalu menyuarakan pentingnya pendidikan dan kesetaraan gender memasuki era 4.0.

Sebagai Ketua Umum FPPI yang mengemban tugas organisasi, Marlinda akan membantu pemerintah dengan moto bekerja…bekerja…agar generasi Milenial Indonesia bisa memasuki era 4.0 dan bisa bersaing di era 5.0.

Agar generasi Milenial tidak tertinggal pendidikannya dibanding negara lain. “Menurut PISA ( Program for International Student Association) yang dirilis di paris 3 Desember  2019, Indonesia masuk peringkat ke 72 dari 77 negara. Jauh dari Malaysia yang hanya (56) dan Brunei, apalagi Singapore  hanya peringkat ke ( 2) .

Berkaitan dengan dunia pendidikan, Marlinda berharap, Menteri Pendidikan pak Nadiem segera merubah Sistem Pendidikan, serta menyederhanakan Kurikulum, meningkatkan Kompetensi Guru dan mereformasi lembaga pendidikan Guru. “Harus disesuaikan dengan revolusi 4.0,” kata Marlinda, di Jakarta, Minggu (8/12).

Selain itu, FPPI mendorong dan mendukung Pidato Presiden Jokowi dalam KTT G 20, yang menyatakan bahwa akses pendidikan dan pemberdayaan perempuan elemen penting untuk menciptakan Suistanable Development Goals ( SDG).

Menurut Politisi Partai Golkar itu, Pemberdayaan Perempuan, dimulai dengan memberdayakan generasi millenial dengan melakukan MOU dengan Sekolah Tinggi Ilmu Bisnis , FPPI bergandeng tangan dengan milenial untuk bersama-sama menciptakan SDM Unggul, Indonesia Maju.

Penulis : Indra

Editor   : dV

Comments Facebook
loading...
Baca Juga  Menpora Dorong Pemuda Jatim Agar Punya Daya Saing dengan Berwirausaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *