AHY: KPK Harus Memiliki Peran Penting, Jangan Sampai Dilemahkan

Bagikan Artikel ini ke :
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

JAKARTA | harianperistiwa.com – Putra sulung Mantan Presiden ke- 6 Susilo Bambang Yudhoyono  (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan masih memiliki harapan kepada KPK.

Selain tetap menjadi penyuluh sebagai institusi yang kredibel  yang juga dipercaya oleh rakyat dalam rangka pencegahan dan penindakan terhadap kasus korupsi,” kata AHY, usai memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, di Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta, Senin (9/12).

“Dan tentu kita semua masyarakat indonesia berharap penegakan hukum dan pemberantasan korupsi itu bisa ditegakkan dengan tegas dan juga berkeadilan.

Menurutnya, kita harus melawan korupsi bersama-sama karena itu bukanlah hal yang mudah dan menjadi sebuah sistemik yang harus kita antisipasi bersama sama,” ujarnya.

“Saya mewakili partai demokrat berharap bahwa KPK dapat terus memiliki peran yang penting, jangan sampai dilemahkan, dan kita berharap ke depan indonesia menjadi negeri yang semakin bersih, semakin berintegritas sehingga pembangunan ke depan juga semakin baik.

Berkaitan PKPU yang membolehkan napi koruptor ikut Pilkada 2020, “ Ya ini akan terus dibahas. Yang jelas sekali lagi kami ingin menghadirkan tokoh-tokoh, figur-figur yang memiliki komitmen, memiliki kapasitas tapi juga  integritas,” ungkapnya.

Ia meyakini ke depan  optimis jika para politisi, para tokoh pemimpin di daerah, pusat, juga senantiasa memiliki semangat untuk menunjukkan komitmennya dalam rangka open and good governance dan harus bisa meyakinkan bahwa semua itu harus kita wujudkan demi kesejahteraan rakyat.

Jangan sampai ada uang negara yang tidak  jelas penggunaannya apalagi memperkaya diri sendiri. Partai Demokrat ingin melahirkan pemimpin yang berkarakter dan juga berintegritas.

Penulis : Indra

Editor   : dV

Comments Facebook
loading...
Baca Juga  Menkumham: Baiq Nuril Dimungkinkan Dapat Amnesti Presiden

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bamsoet: Strategi Pemberantasan Korupsi Dimulai Dari Membersihkan Partai Politik

Sel Des 10 , 2019
Like Like Love Haha Wow Sad Angry Post Views: 29 JAKARTA | harianperistiwa.com – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo ( Bamsoet ) menekankan upaya pemberantasan korupsi tak hanya cukup mengandalkan tindakan hukuman saja. Yang tak kalah penting adalah menutup lubang-lubang yang menjadi celah peluang korupsi,” kata Bamsoet saat menghadiri peringatan Hari […]
Call Now Button
X