Arief Budiman Akan Lapor ke Presiden dan DPR

Bagikan Artikel ini ke :
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

JAKARTA| harianperistiwa.com – Ketua KPU Arief Budiman akan memberitahukan kepada Presiden dan DPR, serta DKPP terkait status komisioner KPU Wahyu Setiawan telah meningkat menjadi tersangka.


‘’Saya mau menyampaikan, dengan ditetapkannya status pak wahyu sebagai tersangka, maka kami akan memberi tahukan ke pihak- pihak terkait.


Baca Juga  AHY: KPK Harus Memiliki Peran Penting, Jangan Sampai Dilemahkan

Pertama, tentu kepada Presiden karena pengangkatan, pemberhentian itu kan dibuat oleh Presiden. Maka kami akan melaporkan kepada Presiden,’’ kata Arief kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (9/1).

Selain itu, Arief juga akan menyampaikan kepada DPR karna proses rekrutmennya ada di DPR,’’ ujarnya.

Baca Juga  Bupati Sidoarjo Terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK

Untuk persoalan etik Arief juga akan menyampaikan kepada DKPP. Adapun untuk KPU provinsi, kabupaten dan kota untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, mawas diri, dan jauh lebih menjaga integritasnya.

Menurutnya, ada penyelenggaraan pemilihan kepala daerah, di 270 daerah tahun ini. Itu cukup penting Bagi bangsa ini.

Baca Juga  Wacana KPU Akan Pasang Foto Eks Koruptor Disurat Suara, Bamsoet: Sah-Sah Saja

Lebih lanjut kata Ketua KPU itu,sebagaimana sudah ia sampaikan bahwa KPU tegas mengatakan telah mengambil kebijakan, keputusan sebagaimana yang telah ditentukan dalam aturan UU.

‘’Jadi, kami tak akan terpengaruh oleh apapun Dalam proses pengambilan keputusan. Jadi, itu beberapa yang perlu saya tegaskan dan saya sampaikan kepada publik,’’ tuturnya.

Dalam menghadapi Pilkada di 270 daerah, KPU berpesan kepada semua teman-teman yang sedang menyelenggarakan Pilkada agar peristiwa ini jadi pelajaran berharga bagi kita semua,’’ tambahnya.

By: lusiana/Dv

Comments Facebook
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *