BPJS Kesehatan Tetap Naik, Komisi IX Akan Panggil Dirut BPJS

Bagikan Artikel ini ke :
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

JAKARTA | harianperistiwa.com -Walik Ketua Komisi IX DPR, Putih Sari menilai kenaikan iuran BPJS kesehatan ini tidak sesuai dengan kesepakatan antara pemerintah dan komisi IX DPR pada rapat yang lalu.

Meskipun sebelumnya sudah pernah dibahas bersama antara Pemerintah dan Komisi IX DPR Namun, pemerintah tetap akan menaikan BPJS kesehatan,” kata Putih Sari, politisi Gerindra, di Gedung Nusantara I, kompleks DPR RI, Senayan Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Baca Juga  BPJS Kesehatan Defisit, Pemerintah Akan Naikan Iuran BPJS Kesehatan

Oleh karnanya komisi IX menolak kenaikan BPJS khususnya kelas 3 kami akan memanggil Dirut BPJS dan pihak-pihak terkait untuk membahasnya Minggu depan,” ujar Putih.

Ada Beberapa kabupaten kota belum mengganggarkan iuran BPJS bahkan permintaan mereka akan berhutang kepada BPJS.

Baca Juga  F-PKS: Walaupun Masyarakat Diperas, Yang Keluar Bukan Premi Iuran BPJS, Tetapi Darah dan Air Mata

Ini yang menjadi bagian penolakan dari komisi IX DPR karna tidak sesuai kesepakatan awal, dan pemerintah  tetap  menaikannya.

Baca Juga  BPJS Kesehatan Defisit, Pemerintah Akan Naikan Iuran BPJS Kesehatan

Diketahui sebelumnya, Kenaikan tersebut tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 75 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Perpres Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan yang diteken Presiden Jokowi pada 24 Oktober 2019.

Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan. Dalam Pasal 34 Perpres 75/2019, tarif iuran kelas Mandiri III dengan manfaat pelayanan di ruang kelas perawatan kelas III naik Rp16.500 dari Rp25.500 menjadi Rp 42 ribu per peserta per bulan.

Iuran kelas mandiri II dengan manfaat pelayanan di ruang perawatan kelas II naik dari Rp 51 ribu menjadi Rp110 ribu per peserta per bulan.

By: Indra
Ed: Dv

Comments Facebook
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *