Camat Himbau Warga Usia Produktif Patuhi Protokol Kesehatan

Bagikan Artikel ini ke :
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Depok | harianperistiwa.com – Camat Pancoran Mas Kota Depok, Utang Wardaya mengatakan, melonjaknya kasus Corona di wilayah Depok kurangnya kepatuhan masyarakat diusia produktif dalam menjalankan protokol kesehatan,” kata Utang, dikantornya, Jumat (4/9/2020).

Menurut Utang, berdasarkan hasil rapat zoom meeting kemaren dengan Menteri Kesehatan memang ada sekitar 22 persen ketidak disiplinan masyarakat di usia produktif dalam menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Ini suatu aspek yang di anggap meningkatnya kasus covid-19 yang ada di Depok. Secara umum dan sesuai penelitian secara kuantitatif.

Jadi usia produktif menurut data balitbang Kemenkes, orang kerja maupun pekerja dianggap 22 persen masih belum menjalankan protokol kesehatan. Itu sebabnya peningkatan kasus melonjak.

Utang mengakui kemaren memang sempat ada penurunan kasus corona di wilayah bogor, bekasi, dan Depok. Namun, naik secara signifikan.

Menurut Utang, untuk menekan peningkatan virus corona ini harus dimulai dari kepatuhan masyarakat itu sendiri.

Baca Juga  Rapat Paripurna Jawaban Walikota Depok Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD kota Depok Terhadap 4 Raperda dan HUT DPRD Kota Depok
Baca Juga  DPRD Menggelar Paripurna Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kota Depok ke 20

Kalau kami kecamatan Pancoran Mas selalu menghimbau kepada masyarakat agar selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Selain himbauan untuk menekan lonjakan kasus corona khususnya di wilayah Depok kami memberdayakan kampung siaga covid dan pihak kecamatan tidak punya kewenangan dalam memberikan sangsi, itu kewenangan dari pada Satpol PP.

Pengawasan yang kita lakukan hanya mendata setiap pekerja diluar Depok yang akan masuk ke wilayah zona merah.

Bagi warga Kota Depok yang belum mendapatkan bantuan dari pemkot Depok akan didata kembali agar seluruh warga Depok bisa mendapatkan bantuan secara keseluruhan.

By: Indra
Ed: Dv

Comments Facebook
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KPORI: Kami Sangat Paham Makna Pancasila

Sab Sep 5 , 2020
Like Like Love Haha Wow Sad Angry Post Views: 12 Tangerang | harianperistiwa.com – Anggota Kumpulan Organ Rakyat Indonesia (KPORI) sekaligus selaku orang Minang, Ilham menghimbau kepada Ketua DPR RI, Puan Maharani untuk meminta maaf kepada masyarakat Minang. Menurut Ilham, pernyataan Puan sangat merendahkan kami orang Sumbar. Kalau dimaknai arti […]
Call Now Button
X