DPP Pelaksana Kedaulatan Bersifat Kolektif Kolegial, Bukan Kepentingan Sepihak

Bagikan Artikel ini ke :
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

JAKARTA, harianperistiwa.com – Partai Politik adalah bagian dari Demokrasi dimana Dewan Pimpinan Pusat ( DPP) Parpol itu satu, segalanya satu, maka dibentuklah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Politik, dengan tujuan satu suara dalam memusyawarahkan dengan struktur dibawahnya.

Dalam struktur Parpol dibuatlah AD ART dengan tujuan untuk dijalankan salah satu nya pada pasal 19 AD memyatakan DPP itu pelaksana kedaulatan yang bersifat kolektif kolegial. 

Oleh karna itu, DPP sebagai pucuk pimpinan tertinggi yang menyiapkan berbagai konsep, pemikiran dan strategi,” kata Caketum Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa , kepada wartawan, melalui selulernya, Minggu (1/12).

Baca Juga  Agun Gunandjar S: Mari Kita Dukung Pemerintahan RI Lima Tahun Kedepan, Maju Terus Bangsa Indonesia

Selain semuanya harus satu suara dalam memusyawarakannya dengan struktur dibawahnya. Setiap kebijakan Betul di serahkan, lalu dibahas dan diputus di Munas secara Jurdil.

Namun, lanjut Agun setiap pendapat bukan menyerahkan begitu saja. Untuk konsistensi dan soliditas maka diatur berbagai jenis-jenis rapat. Diantaranya yang tertinggi rapat pleno, untuk satu sikap dan satu suara DPP di forum munas. 

Namun, hal yang jadi aneh kalau dalam forum yang ramai sesama DPP. Seperti saat-saat ini. Yang lebih menghawatirkan struktur dibawahnya di arahkan sesuai kepentingan sepihak.

Agun berharap, semoga saja masih ada hati yang jernih dan jujur dalam membawa Golkar ke arah yang lebih baik sehingga menjadi Partai yang moderen.

Baca Juga  Pramono Anung: Indonesia Kehilangan Putra Terbaik Bangsa, Selamat jalan BJ. Habibie

Penulis : Indra

Editor   : dV

Comments Facebook
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *