DPR Dan Pemerintah Setujui RUU Kebidanan,Tinggal Ketok Palu Di Paripurna

Bagikan Artikel ini ke :
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry


Jakarta – Pembahasan RUU kebidanan antara pemerintah dan DPR hari ini selesai. Pasal demi pasal sudah dilakukan tim perumus tinggal ketok palu di paripurna,” kata Ima Suroso,Senin,4, 2, Kompleks DPR, Senayan Jakarta.

Jadi hari ini Komisi IX DPR sudah menyelesaikan RUU kebidanan yang mana sudah ditunggu-tunggu oleh para bidan dan masyarakat sebagai payung hukum.

Selain mempunyai payung hukum kami harapkan kepada para bidan agar bisa memberikan pelayanan yang bagus kepada masyarakat,” ujar Imam.

Selain hadirnya para bidan ini menjadi sangat penting bagi masyarakat terutama diharapkan bisa mengurangi kematian saat ibu melahirkan karna bisa cepat dalam penanganan apalagi sudah ada payung hukumnya.Jadi selain bidannya aman, rakyat aman, maka dari itu saya Alhamdulillah bersyukur kalau ini sudah Clear.

Baca Juga  Ombudsman RI Siap Menampung Laporan Masyarakat Dalam Mencari Keadilan

Adapun proses pembahasannya yang sangat panjang,saya Imam Suroso dan teman-teman di komisi IX sudah melakukan argumentasi-argumentasi yang tajam bersama pemerintah dan sekarang sudah cair UU nya.Yang terpenting lanjut Imam antara rakyat, pemerintah, dan DPR tidak dirugikan,” pungkasnya.

Dengan di sepakatinya RUU kebidanan antara pemerintah dan DPR masyarakat akan terlayani dengan baik dan profesional jika kesejahteraan dan pendidikan bidannya pun cukup aman dan diatur lebih tinggi,dengan demikian secara tidak langsung masyarakat akan diuntungkan,” pungkas Imam.

Selain itu, sebelum periode ini berakhir harus sudah di undangkan kalau tidak negara akan rugi karna pembahasannya sudah cukup lama tidak jadi-jadi.

Apalagi anggarannya sudah keluar sebelum ketok palu sudah jadi harus Clear ,rakyat ok, bidan ok, DPR ok, pemerintah ok. Menurut Imam Undang-undang ini sudah bagus berkaliber nasional dan internasional.

Baca Juga  Sah! Puan Maharani Wanita Pertama Dalam Sejarah Sebagai Ketua DPR-RI Periode 2019-2024

Diakui Imam memang pembahasan RUU kebidanan ini sudah dua tahun lebih ada wacana mau ditunda setelah pemilu, ya kalau Clear kalau tidak malah kasus,” tambahnya.

Alhamdulillah semua sudah Clear baik dari tim perumus maupun tim singkronisasi lalu ditajamkan oleh pemerintah dan DPR insya Allah hasilnya akan merasakan semua,” tuturnya.

Penulis   : Indra 

Editor     : Devi 

Comments Facebook
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sodik: Mungkin Dalam Hati Mbah Moen Prabowo

Sel Feb 5 , 2019
Like Like Love Haha Wow Sad Angry Post Views: 13 Jakarta – Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mudjahid menilai pemberian gelar Cak Jancuk kepada Capres Jokowi saat berkampanye di Jawa Timur harus sesuai dengan kapasitasnya. Kapasitasnya sebagai calon presiden,calon pemimpin bangsa ya kan,jadi rakyat pun harus memberikan gelar-gelar yang […]
Call Now Button
X