Eddy Kusuma Wijaya: Banyak Kasus Mandek di KPK Yang Belum di Usut

Bagikan Artikel ini ke :
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Jakarta, harianperistiwa.com – Wakil Ketua Pansus angket KPK DPR RI, Irjen Pol ( Purn ) Eddy Kusuma Wijaya, SH, MH, menyebut banyak kasus yang mandek di KPK yang belum terselesaikan.

Salah satunya kasus Alkes yang melibatkan Gubernur Banten Atut Chosiyah tapi barang buktinya tidak di proses dan belum diusut. Yang sudah diusut baru kasus Akil Muchtar,” kata Wakil Ketua Pasus Angket, Eddy Kusuma Wijaya, Senin (8/7).

Termasuk penyitaan 11 mobil mewah, tanah, Gedung dan 74 mobil yang disita KPK sampai sekarang tidak jelas perkaranya,” kata mantan wakil ketua pansus angket itu.

https://harianperistiwa.com/3361-2/

Ada banyak kasus yang tidak jelas penanganannya sampai sekarang oleh KPK,” tambahnya.

Baca Juga  Pengadaan Alkes di Banten, Rano Disebut Terima 700 Juta Dalam Persidangan

Diketahui, dalam kasus Alkes nama Rano Karno kembali muncul dalam sidang kasus dugaan korupsi dan suap proyek pengadaan alat kesehatan di Provinsi Banten tahun 2012 lalu.

Pada sidang yang menghadirkan terdakwa eks Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (12/4), Rano disebut pernah menerima uang sebesar Rp11 miliar. 

Keterlibatan Rano pada kasus itu diutarakan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan yang menjadi saksi bagi kakaknya, Atut. 

Wawan menyebut pemberian uang Rp11 miliar itu tak hanya dari anggaran pengadaan alkes namun juga dari kocek pribadinya untuk kepentingan pemilihan gubernur Banten. 

“Ada Rp7,5 miliar terkait pemilihan gubernur, yang Rp3,5 miliar terkait alkes,” ujar Wawan saat memberikan keterangan. 

Wawan mengaku memberikan uang kepada Rano melalui ajudannya. Wawan mengklaim telah melaporkan pemberian uang tersebut pada penyidik KPK. 

“Datanya sudah saya kasih semua ke KPK. Selain Rp3,5 miliar itu, ada Rp7,5 miliar dari saya,” ujarnya.

Penulis  : Indra/dV

Comments Facebook
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Eddy Kusuma Wijaya Dukung Purnawirawan TNI Maju Sebagai Komisioner KPK

Sen Jul 8 , 2019
Like Like Love Haha Wow Sad Angry Post Views: 29 Jakarta, harianperistiwa.com – Anggota Komisi II DPR RI, Irjen Pol (Purn) Eddy Kusuma Wijaya mendukung langkah Mayor (Purn)TNI, Dr. CKM Muhtadi, MM, Dosen UNHAN maju mencalonkan diri jadi Komisioner KPK. Ini menjadi energi baru dalam dunia penegakan hukum khususnya dalam […]
Call Now Button
X