Endro S.Y: PTSL Harus Tepat Sasaran, Tingkatkan Sosialisasi Kepada Masyarakat Agar Paham

Bagikan Artikel ini ke :
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Jakarta | harianperistiwa.com – Anggota Komisi II DPR RI, Endro Suswanto Yahman mengatakan, Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) harus tepat sasaran sehingga tidak merugikan masyarakat dan terhindar dari praktek pencaloan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang memanfaatkan situasi,” kata Endro, melalui pesan singkatnya, di Jakarta, kamis (13/2/2020).

Beberapa bulan yang lalu program  yang diluncurkan Presiden Jokowi tentang pembagian sertifikat tanah secara gratis kepada masyarakat dimanfaatkan oleh oknum-oknum calo untuk mencari keuntungan pribadi dengan membodoh – bodohi masyarakat.

Baca Juga  Legislator Dorong Panitia Seleksi CPNS Kawal Praktik Makelar

Baca Juga  Legislator: Pemerintah Tidak Boleh Menganggap Honorer Beban Negara

Anggota komisi II dari dapil Lampung, Endro Suswanto Yahman, berharap program PTSL ini harus terus disosialisasikan BPN kepada,  seluruh stakeholder yang ada, baik melalui camat, lurah, kades dan kepala Desa terkait.

Agar memastikan masyarakat paham terhadap mekanisme pengurusan sertifikat tanah secara detil,” kata Endro.

” Sehingga masyarakat lebih paham dan  terhindar dari praktek oknum-oknum calo tanah,” kata Politisi PDIP itu.

Diketahui, sebanyak 2.000 sertifikat tanah milik warga Bandar Lampung yang melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2019 dibagikan.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula gedung semergou Pemkot setempat, Jumat, 7 Februari 2020.

Sekitar  2.000 yang sudah dibagikan  Tahun ini yang sudah selesai diproses sekitar 4.000 tapi belum dibagikan. Sehingga saya targetkan 10.000 yang akan dibagikan pada 2020 ini,” ujar Wali Kota Herman HN.

Menurutnya lewat program PTSL itu Pemkot telah menertibkan kepemilikan tanah hingga sekitar 30.000 sertifikat. Sehingga sampai dengan 2024 dirinya yakin Bandar Lampung bisa mengeluarkan sampai dengan 50.000 sertifikat bagi warga.

By: Indra
Ed: Dv

Comments Facebook
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cuci tangan, jaga jarak ,pakai masker, stay at home,dan jauhi keramaian..Stay Alive and Alert

X