Forum Renja OPD Usung Program Pemkot Depok ” Unggul Nyaman dan Religius “

Bagikan Artikel ini ke :
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Depok – Pemerintahan Kota Depok melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPEDA) dan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga menggelar kegiatan Forum Renja OPD Kota Depok.

Kegiatan tersebut merupakan kebijakan perencanaan pembangunan untuk tahun 2020 dan agenda perencanaan Walikota Depok.

Yang mana diketahui , bahwa pembangunan fisik kota Depok untuk tahun 2016-2021 yang ada di RPJMD adalah untuk mewujudkan Kota Depok yang “Unggul , Nyaman dan Religius”.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang ke dua dengan misi untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang kreatif dan berdaya saing.

Baca Juga  Wakil Walikota Depok Sambut Baik Forum Konsultasi Publik

Kepala Dinas Perlindungan Anak, Eka Bactiar. SE, MM , mengatakan Family Friendly City merupakan kegiatan dari Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Kota Depok yang bertujuan,pembentukan dan pembinaan kelurahan dan kecamatan layak anak.

Revitalasi RW ramah anak,dan pembentukan Forum anak di setiap kelurahan,pembangunan rumah singgah dan pengaturan media ramah anak.

Selain memastikan keamanan siswa akan ancaman/bullying dan kejahatan lainnya didalam maupun diluar sekolah.

Sistem keamanan kawasan yang memperhatikan keamanan dan keselamatan anak.

Serta meningkatkan Pelayanan aduan kekerasan terhadap anak dan penyusunan mekanisme perlindungan anak yang komprehensif.

Pemantauan pelaksanaan PERDA pengawasan dan pengendalian minuman beralkohol ( Perda No 6 tahun 2008 ).

Baca Juga  DPRD Kota Depok Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Masa Sidang II

Fasilitasi bagi organisasi atau lembaga pendukung program kota layak anak seperti P2TP2A ( Pusat Layanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak ) dan Fokla ( Forum Kota Layak Anak ).

Mendorong dan mengatur keterlibatan pihak swasta dalam pelaksanaan kota layak anak,” ujar Eka, Kamis, 28, 2, Hotel Bumi Wiyata, Margonda Depok.

Penulis : Indra

Comments Facebook
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Menyongsong Tahun 2020 Pemkot Depok Sosialisasikan Kota Layak Anak

Jum Mar 1 , 2019
Like Like Love Haha Wow Sad Angry Post Views: 31 Depok – Melalui Peraturan Daerah ( Perda ) Kota Depok no.15 tahun 2013 tentang penyelenggaraan kota layak anak diharapkan bisa terealisasi dengan baik. Untuk mencapai beberapa program yang dituangkan melalui VISI MISI ” Kota Depok yang Unggul , Nyaman , […]
Call Now Button
X