Globalisasi sebuah kekuatan dalam Perkembangan Revolusi Ekonomi

Bagikan Artikel ini ke :
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Jawa Tengah,harianperistiwa.com-Dalam merajut ke Indonesiaan di masa depan , perlu juga diterawang perkembangan teknologi yang akan terjadi di masa depan dan dampaknya baik bagi perekonomian,kegiatan politik bahkan kehidupan sosial kemasyarakatan,” kata Marlinda.

Menurut Marlinda, di dunia ekonomi, salah satu revolusi yang dirasakan bertransformasi ke ruang kerja fisik pada ruang non fisik .ruang kerja fisik digantikan dengan digital atau dunia maya dan menjadi lebih efektif dan effisien dengan kompetisi yang semakin bersaing,” tambahnya.

Marlinda, mengharapkan sekolah- sekolah menjadi kekuatan dalam perkembangan revolusi ekonomi di Indonesia , hal ini disampaiakn dalam sosialisasi 4 pilar, 9 April 2019 di SMK Islam warungpring.

Baca Juga  Kereta Listrik (KRL) Commuter Line Anjlok Korban Luka-luka 17 Orang

Selain itu, Memguasai pasar teknologi berarti menguasai informasi dunia . Indonesia dg kekuatan budaya yang sedemikian kuat , nilai- nilai toleransi, tenggang rasa , saling menghargai menjadi kekuatan bangsa Indonesia.

Ribuan pulau juga menjadi kekuatan dan memberikan dukungan bagi keberlangsungan ekonomi. Karena setiap pulau mempunyai Sumber daya Alam yang dapat memberikan dukungan ekonomi pada wilayah yang lain.

Adapun, Mempertahankan atau melestarikan memang lebih sulit dari pada membangun, oleh karena itu Indonesia harus mengembangkan teknologi tanpa harus menghancurkan karakter bangsa kita karean Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk 237 ,6 juta jiwa ( sensus penduduk 2010) .

Jumlah penduduk yang besar menjadi modal dasar pembangunan ,apalagi sumber daya manusia yang cerdas dan berakhlak mulia ,oleh karena itu lanjutnya SMK Islam harus menghasilkan Sumber Daya Manusia yang mampu bersaing pada jaman digital saat ini. Karena suatu bangsa akan dihormati jika mandiri dan memiliki jati diri,” ucap Politisi Golkar itu.

Baca Juga  Dasco: Jelaskan Maksud Hashim Soal Prabowo Siap Didukung Keturunan PKI, Tidak Ada Muatan Politis

Penulis : Indra
Editor : Agus N

Comments Facebook
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Era Digital Suatu Tantangan Masa Depan, Dunia Pendidikan Harus Menjadi Kekuatan

Sel Mei 28 , 2019
Like Like Love Haha Wow Sad Angry Post Views: 14 Jateng, harianperistiwa.com – Dr.Marlinda Irwanti mengatakan Dalam merajut Indonesia masa depan , perlu diterawang yang akan terjadi dimasa depan dan dampaknya baik pada kegiatan perekonomian, politik bahkan kehidupan sosial kemasyarakatan,” ujarnya. Menurutnya,  salah satu revolusi yang kini dirasakan adalah transformasinya […]
Call Now Button

Cuci tangan, jaga jarak ,pakai masker, stay at home,dan jauhi keramaian..Stay Alive and Alert

X