Gubernur DKI Harapkan Masyarakat Memahami Cara Pencegahan Covid 19

Bagikan Artikel ini ke :
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Jakarta | harianperistiwa.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, persoalan Covid 19 ini ada pada tingkat penularan yang sangat cepat.

Karenanya, seluruh unsur masyarakat penting sekali untuk memahami bagaimana cara mencegah penularan dan secara sadar, secara bertanggung jawab menjadi pelaku pencegahan,” kata Anies, di Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Lebih lanjut kata Anies pencegahan ini tidak bisa dikerjakan oleh pemerintah sendiri. Karena dalam penyebarannya memang bukan memilih dari aparat ke keparat atau aparat ke masyarakat, tapi penyebarannya adalah antar warga.

Baca Juga  Legislator: Pemerintah Segera Mengambil Langkah Strategis Terhadap Virus Corona

Karena itu penting sekali untuk mengetahui cara-cara, karena kami menggarisbawahi apa yang selama ini menjadi pesan jaga jarak, pastikan setiap kita selalu dalam kondisi bersih, cuci tangan rutin, pastikan bahwa bila kebijakan untuk bekerja di rumah maka bekerja dari rumah, belajar dari rumah, beribadah juga di rumah.

ini adalah cara-cara yang bila dikerjakan secara aktif oleh setiap kita maka kita menjadi orang yang ikut menghentikan penyebaran covid19.

Baca Juga  PDEI dan MHKI Serukan Pemerintah Umumkan Daerah yang Terjangkit CoVid-19, Serta Perlindungan Terhadap Tenaga Kesehatan yang Bertugas

Dalam rangka mensosialisasikan penanggulangan dan pencegah Covid 19, Pemprov DKI Jakarta akan meneruskan kampanye yang selama ini telah dilakukan terkait dengan langkah-langkah apa yang harus dikerjakan.

Adapun kegiatan tersebut dilakukan mulai dari rumah tangga, di perkantoran, di tempat-tempat ibadah, tempat-tempat kegiatan-kegiatan umum lainnya.

Insya Allah kita teruskan dan seluruh jajaran dalam posisi siap untuk meneruskan apa yang selama ini kita kampanyekan.

Dengan begitu kita bisa menjaga agar penularan Covid 19 tidak meningkat, tapi malah justru terkendali dan bisa menurun,” kata Gubernur DKI Jakarta itu.

Gubernur berharap langkah-langkah yang dilakukan di DKI sejalan dengan strategi BNPB dan memastikan koordinasi berjalan dengan baik dan Insya Allah bisa kita kendalikan dengan sebaik baiknya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BNPB, Doni Monardo menegaskan sekarang kita tidak boleh lagi kehilangan waktu, kehilangan momentum untuk berdebat tentang teori menyelesaikan wabah ini.

Sekaranglah waktunya untuk fokus, supaya masyarakat dan warga kita bangsa kita semuanya paham apa ancaman yang akan kita hadapi dan bagaimana cara kita menghadapinya, menyelesaikannya secara bersama-sama,” kata Doni.

Doni menilai selama ini struktur pemerintah di indonesia, kurang diberdayakan padahal kita punya RT RW, kita punya kelurahan, kita punya Desa yang mungkin juga bisa dilibatkan.

Selaku kepala Gugus Tugas untuk bisa mengoptimalkan semua potensi yang ada, mulai dari tingkat provinsi, Kotamadya, Kelurahan, RT RW, dan Lurah adalah struktur pemerintahan yang terendah di tingkat provinsi.

Tentunya kita juga ingin para Lurah ini menunjukkan kualitas kepemimpinannya, untuk bisa menjalankan semua kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat dan sejalan dengan pemerintah daerah.

Sehingga  semua berada pada rel yang sama.  jangan ada yang berada di luar rel. Hentikan semua perdebatan. sekarang waktunya kita meyakinkan warga kita memahami apa yang sedang kita hadapi hari ini dan bagaimana langkah-langkah antisipatif kita ke depan.

Bersatu padu, bergandengan tangan, saling menjaga satu sama lainnya adalah solusi yang paling baik saat ini.

By: Lusiana
Ed: Dv

Comments Facebook
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dana Abadi Anggaran Penelitian Riset, Bisa Dimanfaatkan Untuk penelitian Vaksin Corona

Kam Mar 19 , 2020
Like Like Love Haha Wow Sad Angry Post Views: 9 Jakarta | harianperistiwa.com – Mantan Anggota DPR periode 2014-2019 yang saat ini menjadi Direktur Pascasarjana SAHID , DR. Marlinda Irwanti. SE. MSi , mendukung saran anggota DPR komisi X  agar Dana Abadi Penelitian digunakan untuk penelitian Vaksin Corona, sehingga Indonesia bisa menciptakan […]
Call Now Button

Cuci tangan, jaga jarak ,pakai masker, stay at home,dan jauhi keramaian..Stay Alive and Alert

X