Ketua Komisi IV Sudin, Ajak Warga Lampung Selatan Menjaga Alam

Bagikan Artikel ini ke :
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Jakarta | harianperistiwa.com – Ketua Komisi IV DPR-RI Fraksi PDIP, Sudin mengadakan tanam mangrove di desa desa dumber nadi, kecamatan ketapang kabupaten lampung selatan.

Sudin mengatakan, penanaman pohon mangrove tersebut  instruksi Ketum PDIP, Megawati Soekarno Putri yang disampaikan pada HUT ke 48 PDIP dalam rangka kegiatan menanaman pohon serta pelestarian alam.

“Siapa lagi yang menjaga alam kalau bukan kita. Kita semua harus menjaga alam agar terhindar dari bencana,” kata ketua komisi IV DPR RI, Sudin, di sela-sela saat penanaman, Minggu (31/1/2021).

Turut hadir dalam penanaman bibit mangrove tersebut Bupati Nanang Ermanto, Sekretaris Daerah Thamrin, Ketua Tim Penggerak PKK, Winarni Nanang Ermanto.

Lebih lanjut ucap Sudin ini salah satu upaya agar tidak terjadinya ereksi laut dan sunami. Sudin menjelaskan bahwa terjadinya ponomena alam itu dari ulah tangan manusia maka dirinya berpandangan agar bisa menjaga alam salah satunya penanaman mangrove itu.

“Jika terjadi gempa bumi, itu tandanya Allah SWT memperingatkan pada kita, tapi jika terjadi banjir, alam marah dengan kita. Bencana alam seperti banjir akibat ulah manusia yang tidak menjaga alam,” pungkasnya.

Usai penanaman mangrove itu Sudin membagikan 19 unit alat pertanian dari Kementerian Pertanian di aula Sebuku rumah dinas bupati lamsel.

Adappun alat pertanian yang dibagikan ke Gabungan Petani (Gapoktan) dari Kecamatan Natar, Sidomulyo, Wali Panji, Penengahan, Sragi.

Baca Juga  Banjir Bandang Terjang Kawasan Gunung Mas Cisarua Bogor, Yayasan Baktimed Beri Bantuan

Alat-alat pertanian yang dibagikan itu berupa : 5 unit traktor roda empat, 3 unit traktor roda dua, 3 unit combine harvester, 1 unit power thresher mobile, 3 unit kulsi pator dan 7 unit pompa air.

By: Ror
Ed: Dv

Comments Facebook
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Yakin Eva dan Deddy Curang, Ada Apanya Di Mahkamah Agung?

Ming Feb 14 , 2021
Like Like Love Haha Wow Sad Angry Post Views: 149 Jakarta | harianperistiwa.com – Angggota DPR RI Fraksi PAN, Guspardi Gaus menyayangkan putusan Mahkamah Agung yang menganulir keputusan KPU Bandar Lampung SK No. 007/HK.03.01-Kpt/1871/KPU-Kota/1/2021 tentang Pembatalan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana dan Deddy […]
Call Now Button
X