Konfrensi Pers DPP PDIP Terbatas Bagi Wartawan, Penjagaan Diperketat

Bagikan Artikel ini ke :
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

JAKARTA | harianperistiwa.com – Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendadak di jaga ketat, di Jalan Diponegoro, Rabu (15/1/2020).

Pasalnya saat para awak media akan meliput acara komprensi pers PDIP terkait penggeledahan kantor DPP PDIP beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Akhirnya Pembakar Kotak Suara di Jambi Ditangkap, Salah Satu Pelaku Caleg PDIP

Dari pantauan dilapangan, Para awak media tidak diperbolehkan masuk bagi yang tidak terdaftar namanya di lies kertas yang dipegang oleh penjaga keamanan di depan pintu masuk.

Dalam undangan broadcast yang tersebar lewat pesan singkat Whatsapp, DPP PDIP mengundang wartawan untuk meliput dengan agenda konferensi pers terkait penggeledahan kantor DPP oleh KPK.

Baca Juga  MAKI: KPK Harus Tuntaskan Penggeledahan di DPP PDIP, Usut Pihak-Pihak Pemberi Suap

Namun anehnya, saat wartawan ingin melakukan tugas jurnalistik, tertahan oleh penjaga yang sedang memegang dua lembar kertas yang isinya nama-nama wartawan yang sudah di tulis di kertas.

” Saya hanya menjalankan perintah, kalau mau masuk hubungi pak Monang, saya hanya menjalankan perintah saja, bahwa yang boleh masuk hanya nama-nama yang ada di kertas aja,” kata salah satu penjaga yang memegang daftar undangan wartawan.

Baca Juga  KPK Tidak Ada Izin, Hasto: Yang Kami Harapkan Surat Izin dan Mekanisme

Wartawan yang sudah terdaftar oleh petugas diberikan masuk melalui pintu tengah yang dijaga oleh salah satu sekuriti.

Tidak diketahui perihal mengapa para wartawan di larang meliput dalam agenda di kantor DPP PDIP tersebut.

Awak media yang tak boleh masuk memilih memarkirkan kendaraan di samping kantor DPP PDIP sambil menunggu kepastian mengikuti jalannya agenda tersebut.

Berita ini masih dalam upaya konfirmasi kepada pihak-pihak terkait.

By: Indra/Dv

Comments Facebook
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kejagung Geledah 115 Tempat dan Periksa 130 Saksi Terkait kasus Jiwasraya

Kam Jan 16 , 2020
Like Like Love Haha Wow Sad Angry Post Views: 28 JAKARTA | harianperistiwa.com – Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus¬† (Jampidsus)¬†Adi Toegarisman, mengatakan sejumlah langkah- langkah yang telaph dilakukan terkait persoalan yang menimpa PT Asuransi Jiwasraya, usai rapat kerja dengan komisi III DPR RI, kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Kamis […]
Call Now Button
X