KPORI Dukung Langkah Polri Dalam Menangani Keadaan Darurat

Bagikan Artikel ini ke :
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Bogor | harianperistiwa.comKumpulan Penghimpun Organ Rakyat Indonesia (KPORI) menilai insiden penembakan di KM 50 murni hukum bukan masalah agama.

Baca Juga  Mobil Pajero Plat RI 1, Ini Kata Anggota KPORI
Baca Juga  Komisi IX DPR Pertanyakan Hasil Uji Klinis, Izin Edar dan Sertifikat Halal Vaksin Sinovac

Melalui pernyataan tertulisnya KPORI memberikan sikap sebagai berikut:

Kami Kumpulan Penghimpun Organ Rakyat Indonesia (KPORI) beserta Komunitas Kasundaan Pelestari Gunung Halimun Salak.

Mendukung sikap tegas Polri dalam penegakan hukum terhadap kelompok- kelompok, intoleran, ujaran kebencian, persekusi dan lain-lain.

Bahwa peristiwa di KM 50 adalah murni hukum bukan masalah agama.

Kami menghimbau kepada anggota KPORI, KKPGHS Berikut simpatisannya dan segenap masyarakat Indonesia supaya tidak tersulut oleh isu-isu yang mengarah kepada provokasi dan penyalahgunaan agama yang dapat mengakibatkan disintegrasi NKRI.

Untuk itu kami (KPORI dan KKPGH) meminta kepada TNI /Polri agar bertindak tegas sesuai tupoksi terhadap siapapun yang melanggar kebijakan dalam menangani keadaan darurat, Jumat, (11/12/2020) Bogor.

Ditempat terpisah, diketahui Polisi telah memeriksa 14 saksi terkait insiden penembakan di Km 50 Tol Jakarta-Cikampek yang mengakibatkan 6 pengikut Habib Rizieq Shihab tewas. Polisi menegaskan semua saksi dilengkapi bukti pendukung.

Baca Juga  ICW: Usut Tuntas dan Benahi PBJ Penanganan Covid-19!
Baca Juga  Menteri Tenaga Kerja Terbitkan Aturan Libur Pilkada Bagi Pekerja/Buruh

“Untuk sementara kita sudah periksa 14 saksi, nanti akan kita buktikan mulai dari TKP pertama di Sentul, nanti kita cari saksi di sana, kita perlu membuat saksi sampai dengan TKP berikutnya, berkaitan dengan adanya insiden,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono, dalam konferensi pers, di Mabes Polri, Jumat (11/12/2020).

By: Indra
Ed: Dv

Comments Facebook
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Calon Tunggal Kapolri: LPKR Poetra Nusantara Tolak Opini Liar Kapolri

Sen Jan 18 , 2021
Like Like Love Haha Wow Sad Angry Post Views: 44 Jakarta | harianperistiwa.com – Perdebatan dan silang pendapat terkait pergantian Kapolri yang telah memasuki tahapan fit and proper test di Komisi III DPR RI menimbulkan pro dan kontra dibeberapa kalangan. Salah satu Lembaga Pusat Kajian Riset Poetra Nusantara menolak keras […]
Call Now Button
X