Legislator Protes Pemotongan Anggaran Dana BOS

Bagikan Artikel ini ke :
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Jakarta | harianperistiwa.com – Anggota Komisi X DPR RI, Illiza Sa’aduddin DJamal memprotes kebijakan Mendikbud terkait pemotongan Anggaran Dana BOS.

Menurutnya, Dalam masa pendemi covid-19 ini , seharusnya pemerintah bisa lebih teliti anggaran yang mana yang mungkin untuk dipotong bukan dipaksakan semua dipukul rata bisa dipotong,” kata Illiza, melalui pesan tertulisnya, di Jakarta, Minggu (19/4/2020).

“Dalam hal ini saya protes adanya pemotongan anggaran BOS, kan bisa anggaran lain sepeti infrastruktur, perjalanan dinas, bimtek dll yang tidak mungkin dilakukan dalam  masa pandemi covid-19 ini.

Apalagi lanjutnya Gaji/honorer guru kisaran 400-500 ribu/bulan Ada yang 1 juta lebih. Hal ini menambahkan sakit dan kondisi mereka lebih memprihatinkan dimasa pandemi covid-19.

Baca Juga  Pandemi Covid-19, Begini Skema Sidang Isbat Ramadan 1441H

Baca Juga  Ketua DPR Minta SOP Pemakaman Jenazah Covid-19 Disosialisasikan Secara Masif

Seharusnya kemendikbud bisa mempertahankan/memperjungakan dan tidak boleh lepas tangan dalam hal ini, kalau seperti ini meraka guru honore tidak mendapatkan gaji/honor malah akan memperburuk ekonomi dan mengganggu proses belajar dan mengajar,” ujarnya.

Saya mendukung penuh hak dan kesejahteraan guru apalagi dalam kondisi sulit saat ini, di saat guru harus lebih kreatif mencari cara memberikan hak anak-anak didik demi menyelamatkan generasi ke depan di tengah pandemi Covid 19.

Maka seharusnya para guru lebih didukung dan dibina oleh pemerintah demi menjaga kualitas pendidikan kita di tanah air bukan sebaliknya,” tutupnya.

By: Indra
Ed: Dv

Comments Facebook
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *