Lisda: Penanganan Radikalisme Perlu Perpres

Bagikan Artikel ini ke :
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Jakarta | harianperistiwa.com – Politisi Partai NasDm, Lisda Hendrajoni mengatakan, penindakan aksi kaum radikal dan gerakan intoleran belum cukup efektif. Menurutnya perlu adanya aturan turunan Undang-Undang serta Peraturan Presiden.

“Kami pikir perlu adanya Perpres, karena sampai kini intoleransi, radikalisme masih juga terjadi,” ungkap anggota fraksi partai NasDem DPR RI, Lisda Hendrajoni, Senin (19/1/2021).

Ia menyampaikan bahaya kaum radikal, pengunaan obat terlarang, serta penyebaran penyakit yang membahayakan tersebut maka perlu adanya keterlibatan masayaraka untuk mengawasi.

“Bisa dengan misalnya, ASN kita, didorong untuk menjadi mesin sosial untuk memberi pemahaman kepada masyarakat mengenai bentuk dan bahaya terorisme.

Ya seperti masyarakat juga didorong untuk melaporkan adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan mereka, atau seperti kepala dusun yang didorong untuk turut melaporkan adanya warga terinfeksi Covid-19 tapi tak dikarantina. Sehingga, tracing dan penanganan kan jadi bisa lebih cepat,” paparnya

Menurut wanita muslimah itu, terorisme adalah kejahatan besar yang mengganggu stabilitas keamanan negara.

Oleh karnanya, perlu adanya Perpres untuk dikaji dan dirumuskan secara hati-hati.

Baca Juga  Forum Bhayangkara Indonesia (FBI) Harapkan Calon Kapolri Senior dan Profesional

“Sisi edukasi kepada masyarakat betul-betul harus clear Jangan sampai orang berjenggot, bercelana cingkrang, becadar, malah dinilai masyarakat sebagai bagian dari kelompok radikalisme dan intoleran.

Kalau sampai ini terjadi, kan malah menciptakan gejolak sosial yang kontra produktif dengan upaya menjaga kemanan dan keutuhan warga masyarakat,” tutupnya

By: Ror
Ed: Dv

Comments Facebook
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sah, Komjen Pol. LIstyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

Kam Jan 21 , 2021
Like Like Love Haha Wow Sad Angry Post Views: 132 Jakarta | harianperistiwa.com – Komisi III DPR RI umumkan pengangkatan Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri yang baru didepan awak media. Setelah sebelumnya menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) secara tertutup di ruang kerja komisi III […]
Call Now Button
X