Orientasi Wartawan Lahirkan Jurnalis Bermartabat dan Beretika

Bagikan Artikel ini ke :
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Jakarta, harianperistiwa.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta menggelar orientasi wartawan yang ke-2 sekaligus untuk calon anggota baru PWI DKI Jakarta.

Kegiatan orientasi wartawan tersebut, berlangsung di Sekertariat PWI DKI Jakarta, Gedung Prasada Sasana Karya, Jakarta Pusat, Senin 5 Agustus 2019.

PWI DKI Jakarta Menggelar Orientasi Wartawan ke-2 dikantor sekretariat PWI Gedung Prasada Sasana Karya Jakarta Pusat, Senin (5/819)
https://harianperistiwa.com/3361-2/

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua PWI DKI Jakarta priode 2019- 2024 Sayid Iskandarsyah.

Baca Juga  Kadisdik Kota Depok Dukung Workshop Jurnalistik DPC PWRI Kota Depok

Dalam sambutannya, Sayid mengatakan, orientasi ini digelar dalam rangka melahirkan wartawan yang profesional dan bermartabat.

Pada kegiatan orientasi wartawan yang pertama, sekitar 90 persen dinyatakan lulus. Mudah-mudahan priode yang ke-2 ini bisa lebih banyak lagi,” ujarnya.

Dalam kegiatan orientasi wartawan ini diisi dengan penyampaian materi Peraturan Dasar (PD) Peraturan Rumah Tangga (PRT), yang disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Kesejahterahan  Firdaus Baderi.

Baca Juga  AJI Jakarta Kecam Kekerasan Jurnalis Saat Aksi 24 September

Selanjutnya, untuk materi tentang Kode Etik Jurnalistik (KEJ), Pedoman Media Siber (PMS) dan Pedoman Pemberitaan Ramah Anak (PPRA), disampaikan oleh Ketua Komisi Kompetensi PWI Pusat, Kamsul Hasan.

Dilanjutkan Penulisan Berita, disampaikan oleh Romy Syahril. Kegiatan Orientasi ini diikuti sebanyak kurang lebih50 peserta, baik itu dari media cetak maupun online.

Baca Juga  Redaksi : Fungsi dan Pedoman Jurnalistik

Penulis : Indra Falmigo

Editor   : Agus N

Comments Facebook
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Direktur SJI PWI Jaya: Orientasi Wartawan melahirkan Sebuah karakteristik Nilai Berita

Sen Agu 5 , 2019
Like Like Love Haha Wow Sad Angry Post Views: 18 Jakarta, harianperistiwa.com – Direktur Sekolah Jurnalis Indonesia ( SJI ) dari Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI Jaya ) Romi Syahril, S.Sos MM memaparkan tentang bagaimana teknik dan cara menulis yang baik. Hal tersebut disampaikan Romi saat mengisi materi tentang penulisan […]
Call Now Button
X