Pernyataan KPORI  Dalam Menyikapi Pemberitaan Yang Beredar Mengenai Aksi Pajero Berpelat RI 1  Di Lingkungan Mabes Polri

Bagikan Artikel ini ke :
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Bogor | harianperistiwa.com – Sejumlah media masa yang menayangkan peristiwa Mobil Pajero warna putih berpelat RI 1 masih menimbulkan pertanyaan publik.

Dari sejumlah pemberitaan yang beredar dibeberapa media masa tidak ada narasumber dari pihak Kumpulan Penghimpun Organ Rakyat Indonesia (KPORI).

Kalau kita mengacu pada kode etik jurnalistik, setiap pemberitaan harus jelas dan mempunyai narasumber, agar kebenaran dari sebuah informasi dapat dipertanggungjawabkan.

Sehingga berimbang dan tidak merugikan pihak lain,” kata wartawan senior melalui selulernya, yang tidak mau disebutkan namanya, Kamis, (3/12/2020).

Selain harus berimbang, media juga menyajikan untuk kepentingan masyarakat, bukan kepentingan individu.

Baca Juga  Mobil Pajero Plat RI 1, Ini Kata Anggota KPORI
Baca Juga  Asap Tebal di Gedung DPR Akibat Sistem Aerosoll Eror

“Jadi jangan sampai peristiwa yang terjadi membingungkan publik, sehingga menimbulkan opini ditengah masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kumpulan Penghimpun Organ Rakyat Indonesia (KPORI) memberikan pernyataan sikap sebagai berikut:

1.Keberadaan KPORI sebagai wadah untuk mempersingkat birokrasi dalam mewujudkan aspirasi masyarakat merupakan bagian dari penanganan darurat oleh Presiden yang menitik beratkan pada pemberdayaan masyarakat dan lingkungan.

2.Pada prinsipnnya kami tidak melanggar aturan (kami siap membuktikan) namun, kami menghargai upaya- upaya persuasif untuk kebaikan bersama oleh kepolisian dalam keadaan darurat sepanjang tidak bertentangan dengan kemanusian yang adil dan beradab.

3.KPORI selaras dengan Presiden dan  untuk mencegah situasi yang tidak baik, kami memberikan perhatian agar patuh menyesuaikan dengan penanganan keadaan darurat dengan tidak mempermainkan atau mengabaikan kebijakan Presiden.

4.Kegiatan pemberdayaan masyarakat dan lingkungan dalam keadaan darurat membutuhkan dukungan dan peran serta seluruh komponen Bangsa dengan tidak menghambat langkah yang kami lakukan.

5.Agar keadaan tetap kondusif, kami meminta kepada TNI dan Polri agar  bertindak tegas sesuai tugas pokok dan fungsinya terhadap siapapun yang melanggar  kebijakan Presiden dalam menangani keadaan darurat.

(hingga berita ini diturunkan pihak – pihak yang terkait belum bisa dihubungi)

By: Indra
Ed: Dv

Comments Facebook
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Makna Lima Jari oleh Agun Gunadjar Sudarsa.

Sel Des 8 , 2020
Like Like Love Haha Wow Sad Angry Post Views: 119 Bandung | harianperistiwa.com – Dalam menjalankan kehidupan tentunya untuk meraih sukses, apapun bidangnya, bahwa kita adalah manusia yang ada dan hidup di Dunia, yang sudah pasti diri kita dan Dunia ada penciptanya yang selalu menjadi pengawas dan penuntun dalam setiap […]
Call Now Button
X