Sah, Komjen Pol. LIstyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

Bagikan Artikel ini ke :
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Jakarta | harianperistiwa.com – Komisi III DPR RI umumkan pengangkatan Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri yang baru didepan awak media.

Setelah sebelumnya menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) secara tertutup di ruang kerja komisi III DPR.

Baca Juga  Anggota Komisi III DPR Minta Yasonna Jangan Berbohong

Kemudian dilanjutkan masing-masing fraksi melalui juru bicaranya memberikan pandangan terhadap usul pemberhentian Jenderal Polisi Idham Azis dengan hormat dari jabatan Kapolri dan pengangkatan Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri.

Dalam keterangannya, Ketua Komisi III, Herman Hery, mengumumkan bahwa ketetapan untuk pengangkatan Kapolri yang baru itu dilaksanakan secara mufakat antara anggota serta menyepakati pemberhentian Kapolri yang lama.

Selanjutnya ditetapkan dalam Rapat Paripurna terdekat dan diproses sesuai peraturan perundang-undangan,” ungkap Ketua Komisi III DPR RI, Herman Hery, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2020).

“Berdasarkan pandangan dan catatan fraksi, pimpinan dan anggota Komisi III secara mufakat menyetujui pemberhentian dengan hormat dari jabatan Kapolri atas nama Jenderal Idham Azis dan menyetujui pengangkatan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri.

Selanjutnya, Komisi III akan berkirim surat ke pimpinan DPR untuk membawa keputusan terkait Komjen Listyo Sigit Prabowo ke rapat paripurna DPR.

Baca Juga  Djoko Tjandra Ditangkap, Ketua Komisi III DPR Apresiasi Kinerja Polri

Diketahui, dalam kegiatan uji kelayakan tersebut Komjen Listyo Sigit Prabowo didampingi oleh beberapa Jendral.

Dalam kegiatan ini izin kami melaporkan, kami didampingi Bapak Wakapolri, Bapak Kabaharkam Polri, Bapak Kalemdillat Polri, Kadiv propam, kemudian Kapolda Aceh, Kapolda Sulut, kemudian ada Ibu Ida Oetari.

Kemudian junior kami, Ahrie Sonta, kapolres, kemudian staf kami Ferly dan dua operator,” papar Komjen Listyo Sigit Prabowo di Ruang Komisi III DPR RI.

By: Ror
Ed: Dv

Comments Facebook
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Komisi II Umumkan 18 Nama Calon Ombudsman RI

Jum Jan 22 , 2021
Like Like Love Haha Wow Sad Angry Post Views: 140 Jakarta | harianperistiwa.com– Komisi II DPR RI menggelar konferensi pers terkait uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap 18 calon Anggota Ombudsman RI periode 2021 – 2026. Ada 18 nama calon Anggota Ombudsman yang diajukan Presiden Republik Indonesia […]
Call Now Button
X