Tingkatkan Minat Baca, ASN Pemkot Depok Sumbang 1.236 Buku Anak

Bagikan Artikel ini ke :
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Depok, harianperistiwa.com – Upaya meningkatkan minat baca anak di Kota Depok, terus digalakkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Salah satunya, dengan melibatkan Aparatur  Sipil Negara (ASN) untuk mendonasikan buku bacaan miliknya bagi anak-anak yang membutuhkan.

“Donasi buku ini kita adakan karena antusiasme membaca yang cukup tinggi dari Masyarakat khususnya anak-anak di kegiatan Car Free Day ,sehingga perlu untuk ditambah buku-buku bacaan bagi anak-anak,” tutur Walikota Depok,  Muhammad Idris kepada depok.go.id, usai memimpin apel pagi di lapangan Balai Kota Depok, Senin (16/09/2019). 

Dikatakan Muhammad Idris, dari donasi tersebut, jumlah buku yang terkumpul sebanyak 1236 buah. Buku – buku tersebut terdiri dari buku cerita, dongeng, komik,  dan lainnya yang ramah bagi anak.

Baca Juga  Bimbel SG : Dukung Workshop Jurnalistik Kepala Sekolah dan Guru-guru Se-Kota Depok.

“Buku anak-anak yang kita anjurkan, karena mereka senang membaca dan bisa menjadi kebiasaan untuk terus membaca ,”ujarnya 

Ia menambahkan ,buku yang terkumpul rencananya akan didonasikan ke sejumlah perpustakaan di Kota Depok. 

Selain itu, akan didonasikan juga ke Taman Baca Masyarakat (TBM). Donasi buku ini sebagai upaya kita untuk meningkatkan budaya literasi di masyarakat .

Ke depan kita juga berencana mengadakan survei Untuk mengetahui tingkat minat baca di Kota Depok,” tandasnya.

Penulis : Indra

Editor   : Agus N

Comments Facebook
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur DKI Akan Menanggung Biaya Pengobatan Korban Aksi Demo Mahasiswa di Gedung DPR

Rab Sep 25 , 2019
Like Like Love Haha Wow Sad Angry Post Views: 11 Jakarta, harianperistiwa.com – Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan memastikan akan menanggung biaya pengobatan siapapun yang menjadi korban  saat  demo di Gedung DPR, pada Selasa malam, (24,9). “Saya semalam melakukan inspeksi semua kesiapan kita, baik dari sisi ambulan, kita siapkan 40 ambulan, kemudian […]
Call Now Button

Cuci tangan, jaga jarak ,pakai masker, stay at home,dan jauhi keramaian..Stay Alive and Alert

X