Wiranto Ajak Warga Depok Jaga Persatuan dan Kesatuan Dalam Rangka Pemilu Yang Damai,Adil dan Aman

Bagikan Artikel ini ke :
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

 

Depok – Menteri Koordinator Bidang Politik,Hukum dan Keamanan ,Wiranto mengatakan dalam acara Forum Kordinasi dan Singkronisasi mari kita pelihara persatuan dan kesatuan agar ada kesinambungan dari waktu ke waktu sehingga Indonesia di tahun 2045 bisa meraih prestasi ke 4 di Dunia.

Turut hadir dalam acara tersebut,Menkopolkam Wiranto, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, Peneliti Senior LIPI, Siti Zuhro, Organisasi Prangkat Daerah Kota Depok, Polda Metro Jaya, TNI, Kapolres Depok, Bawaslu, KPU Depok dan Organisasi Masyarakat,KNPI, Laskar Merah Putih, Pemuda Pancasila.

Lebih lanjut kata Wiranto, Selain Indonesia akan menghadapi pemilu yang dilaksanakan serentak setiap lima tahun sekali, ini adalah pemilu yang istimewa untuk memilih calon presiden dan wakil presiden ,Wakil Rakyat DPR , DPRD dan DPD,” ujar Menkopolkam.

Baca Juga  Rapat Paripurna Kota Depok Dalam Rangka Penyampaian Laporan Hasil Reses Masa Sidang ke ll Tahun 2018-2019. Dan Penyampaian Rencana Kerja DPRD Tahun 2020

Oleh karna itu diharapkan demokrasi kita harus bermartabat dan sukses itu yang kita cita-citakan bersama.

Wiranto mengatakan wilayah Depok merupakan suatu titik strategis yang menyatu dengan ibu kota Republik Indonesia maka dari itu mari kita jaga kerukunan antar sesama suku,budaya karna lanjutnya kata rukun itu artinya bersatu.

Ini sudah kita kenal sejak negeri ini didirikan oleh para pendahulu kita jadi kata bersatu dan persatuan itu hal yang sangat mendasar,” ucapnya.

Soekarno dengan founding fathersnya Pancasila sebagai ideologi negara dan menempatkan persatuan sebagai sentral.

Artinya landasan Pancasila itu jelas dengan bunyi dibawah ketuhanan yang maha esa artinya kita harus menjiwai ketuhanan yang maha esa saling menghormati antar umat beragama sehingga tercipta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia ini merupakan kultur Indonesia sebenarnya,” sambungnya.

Baca Juga  Pemkot Depok Akan Alokasikan Anggaran Tahun 2020 Untuk 257.811 Jiwa

Selain itu, Undang- Undang Dasar 45 telah mengisyaratkan bahwa negara kita ini negara yang berkedaulatan rakyat.

Maka dari itu saat proklamasi kemerdekaan Bung Karno mengatakan,Atas nama Bangsa Indonesia , “Kami Bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan akan disampaikan secara seksama dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.Atas nama Soekarno – Hatta.

Jadi pemimpin itu mengatasnamakan rakyat,maka dari itu rakyat yang memilih wakilnya memilih presiden dan wakil presiden,” kata Wiranto,Kamis, 21, 3, di Hotel Bumi Wiyata, Margonda Depok.

Penulis : Indra
Editor : Agus N

Comments Facebook
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *